Ingin Ayam Anda Menjadi Petarung Tangguh?

Ingin Ayam Anda Menjadi Petarung Tangguh?

Ingin Ayam Anda Menjadi Petarung Tangguh? – Ayam Bangkok adalah salah satu jenis fauna yang kerap dijadikan sebagai sebuah bahan hiburan. Hiburan yang dapat disajikan yakni aduan ayam 1 lawan 1. Hewan aduan ini memiliki beberapa panggilan seperti ayam adu, ayam aduan, ayam tarung, ayam jago hingga ada yang menyebutnya dengan ayam laga.

Kemungkinan beberapa nama itu sudah tidak begitu aneh di telinga Anda. Saya yakin Anda juga termasuk salah satu peminat dari Ayam Bangkok. Oleh sebab itu, saya selaku seorang penulis akan menerangkan terkait ayam aduan atau ayam bangkok.

Ayam bangkok mempunyai banyak peminat, mulai dari golongan orang muda hingga tua. Keunikan dari ayam in ialah bentuk tubuh yang jauh lebih gagah serta tegap. Tidak hanya itu saja, jika ayam memperoleh perawatan spesial, bagian tubuh akann memunculkan bulu cantik dengan berbagaimacam warna.

Jika Anda Ingin Ayam Anda Menjadi Petarung Tangguh? Ada sejumlah hal yang wajib Anda perhatikan ketika merawat ataupun melatih Ayam Bangkok. Berikut ini adalah beberapa langkah menjadikan Ayam Anda Menjadi Petarung Tangguh.

  1. Cara Melatih Fisik Dari Ayam Aduan

Ayam Aduan mulai memperlihatkan kedewasaannya ditandai dengan adanya sifat terpesona ketika berdekatan dengan lawan jenis. Biasanya ada pada kisaran usia 8 hingga 9 bulan. Pada usia tersebut, ayam aduan harus diceraikan dari sanak saudara atau mempunyai kandang sendiri.

Pagi hari, Ayam wajib dijemur, lakukan hal ini dengan rutin paling tidak 2 jam. Batas waktu utuk berjemur yakni hingga pukul 10 pagi. Selanjutnya lakukan kembali di sore hari, lepaskan ayam aduan supaya dia bisa bergerak dengan bebas dan mencakar tanah untuk mencari makan. Hal ini bertujuan untuk melatih otot kaki.

Sedangkan proses ini terus berlangsung, ayam aduan cukup diberi sebuah latihan ringan. Hal ini dengan tujuan menjaga keindahan bulu yang dimilikinya. Sebab ayam pada usia muda memiliki bulu yang cenderung lebih mudah rontok.

  1. Cara Melatih Pukulan Dari Ayam

Jelas Anda mengetahui jika latihan meloncat ayam aduan sangat penting, sebab ayam memukul lawan dengan keadaan meloncat. Latihan ini memiliki tujuan untuk menambah tenaga pukulan dengan maksimal.

Untuk memperoleh ayam aduan yang dapat meloncat, Anda wajib melempar-lemparkan ayam Anda ke udara dengan berulang-ulang. Hal ini bisa membantu ayam supaya menganggap jika dia sedang bermusuhan dengan lawannya.

  1. Cara Melatih Nafas Dari Ayam Aduan

Anda wajib melatih nafas dari Ayam Anda. DI tahap ini, sesungguhnya tidak jauh berbeda dengan cara melatih ayam supaya dapat meloncat, hanya saja bagian yang dapat disanggah tangan, yakni pantat dan leher, atau lebih tepatnya di bawah kepala.

Selanjutnya ialah dengan latihan berlari. Cara ini bisa melatih seluruh otot yang ayam tersebut miliki serta pernapasan dari sang ayam. Anda wajib menyediakan 1 ekor ayam lain untuk menjadi pancingan serta 2 kurung carangka yang memiliki ukuran berbeda.

Dengan caranya, rangkapkan kedua carangka itu. Kemudian, simpan ayam pancingan ke dalam sebuah carangka yang telah kita sediakan. Selanjutnya, lepaskan ayam yang ingin kita latih. Anda wajib mengawasi supaya ayam tidak kehabisan tenaga ketika masa pelatihan

Selanjutnya, latihan renang. Ini memiliki fungsi untuk dapat melatih beberapa otot ayam terutama pada otot kaki. Caranya yakni dengan melemparkan ayam tersebut menuju kolam serta beri pengawasan. Sampai akhirnya si Ayam mampu menepi. Lakukan ini berkali-kali.